Ratusan Masyarakat Prasejahtera di Kota Medan Terima Daging Qurban Rumah Yatim

Ratusan Masyarakat Prasejahtera di Kota Medan Terima Daging Qurban Rumah Yatim

Hari Raya IdulAdha 1441 Hijriah, Rumah Yatim kembali menyembelih dan membagikan daging hewan qurban bagi masyarakat prasejahtera. Salah satunya yang telah dilakukan oleh Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara yang telah menyembelih 2 sapi dan 2 kambing, Jumat (31/7).

Hewan qurban yang disembelih merupakan titipan donatur atau masyarakat yang mempercayakan Rumah Yatim dalam pengelolaannya.

“Totalnya ada 2 sapi dan 9 kambing, tapi di hari pertama ini yang disembelih baru 2 sapi dan 2 kambing, sisanya akan disembelih pada hari kedua,” ungkap Kepala Cabang Rumah Yatim Sumut, Dasep.

Ia menuturkan, hasil dari penyembelihan hewan qurban di hari pertama itu, sudah dibagikan kepada 500 mustahik di dua kecamatan . Pertama, Kel. Tanjung Rejo, Kec. Medan Sunggal. Kedua, Kel. Dwikora, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan.

“Penerimanya adalah anaknyatim dan masyarakat prasejahtera di daerah rawan pangan dan pinggiran Kota Medan,” ujarnya.

Relawan Rumah Yatim Sumut, Agan, yang turut dalam penyaluran mengaku, qurban tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, tahun ini bertepatan dengan pandemi Covid-19, yang mana banyak warga merasakan dampaknya.

“Untuk qurban tahun ini, Alhamdulillah sangat membantu dalam pemenuhan kondisi ekonomi mereka yang marak terkena PHK, pengangguran, dan gulung tikar,” paparnya.

Harapannya, kata dia, masyarakat merasakan berkah dari penyembelihan hewan qurban ini. “InsyaAllah tujuh hewan qurban yang akan disembelih di hari kedua, rencananya akan diberikan di Kampung Quran,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend