Ratusan Masyarakat Talang Tembesu Bahagia Terima Bantuan Sembako

Ratusan masyarakat prasejahtera di Kampung Talang Tembesu, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, menerima bantuan paket sembako dari Rumah Yatim Cabang Lampung. Bantuan tersebut merupakan salah satu realisasi zakat yang diamanahkan donatur kepada Rumah Yatim.

Rasa senang terlihat dari masyarakat yang antusias saat mendatangi lokasi pembagian sembako. Seluruh penerima manfaat juga merupakan masyarakat dari ekonomi lemah. Rata-rata, seluruh mustahik tersebut merupakan buruh serabutan, buruh tani, serta pedagang kecil.

“Kebetulan juga daerah sana banyak warga yang harus dibantu,” ujar Dwi Apriana, Selasa (19/2).

Ia mengungkapkan, secara ekonomi memang kondisinya memprihatinkan. Apalagi, penerima manfaat tersebut sebagian besar merupakan lansia yang sudah tidak mampu bekerja. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (6/2) lalu itu juga, sebelumnya telah berkoordinasi dengan aparatur pemerintahan setempat.

“Dilihat dari ekonomi memang kurang kondisinya, karena warga di desa tersebut banyak yang tergolong prasejahtera,” paparnya.

Dikatakan Dwi, rasa syukur dan terima kasih terus diucapkan oleh sejumlah penerima manfaat. Karena bantuan sembako yang diberikan bisa menjadi penyambung hidup dan mengurangi beban ekonomi masyarakat. Dwi berharap, besar kecilnya bantuan juga bisa memberikan senyum dan kebahagiaan.

“Semoga semakin banyak lagi donatur yang ingin berbagi, agar kita juga bisa menyalurkan bantuan kepada masyarakat lebih banyak lagi tentunya,” tutur Dwi.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend