Ratusan Masyarakat Terdampak Covid-19 di Girimulyo Terima Bantuan Paket Sembako

Ratusan paket sembako telah dibagikan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Dusun Ponces, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Senin (12/10). Bantuan ini diberikan sebagai bentuk upaya dari Rumah Yatim untuk membantu ketahanan pangan masyarakat prasejahtera di masa pandemi.

Relawan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, Sigit menuturkan, bantuan diberikan kepada 200 mustahik yang tersebar di tiga dusun. Diantaranya yaitu dusun Karangrejo, dusun Ponces, dan dusun Nogosari.

“Sasarannya lansia, keluarga miskin, difabel, guru honorer dan masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19. Mereka ini sebagian besar hanya bekerja menjadi petani di ladang, dan saat ini benar-benar terdampak,” terang Sigit.

Lebih jauh Sigit menjelaskan, pembagian dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak, warga wajib memakai masker dan Rumah Yatim menyediakan tempat cuci tangan.

“Kita atur pembagiannya, perjadwal berapa orang, terus di kasih jeda. Namun saat di foto kami minta mereka untuk lepas masker, tapi setelahnya dipasang kembali,” imbuhnya.

Dengan demikian, Sigit pun berharap pandemi segera berakhir agar masyarakat bisa kembali menjalani aktivitas scara normal dan pendapatan mereka bisa normal kembali.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend