Ratusan Mustahik Terima Manfaat Zakat Rumah Yatim Lewat Sembako Gratis

Ratusan masyarakat prasejahtera di Kelurahan Cireundeu merasakan manfaat zakat dari Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Hal itu dirasakan lewat pembagian sembako yang dilakukan di Kantor Kas Rumah Yatim Cireundeu, Jalan Cireundeu Raya No. 57, Kelurahan Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur, Jumat (22/3).

Menurut pemaparan Staf Front Office Rumah Yatim Cireundeu, Linda Suhartini, penerima manfaat zakat tersebut sebanyak 100 mustahik. Seluruhnya merupakan masyarakat yang kurang dalam segi ekonomi. Khususnya, kata dia, janda prasejahtera, dan lansia. “Karena di sini warganya sangat membutuhkan bantuan dari Rumah Yatim,” papar Linda.

Ia mengungkapkan, masyarakat yang datang terlihat bahagia. Apalagi lansia yang notabene sangat membutuhkan. Harapannya, kata dia, bantuan sembako yang diberikan bisa meringankan beban ekonomi penerima manfaat. Khususnya, bisa memberikan senyum bahagia kepada para mustahik.

Selain itu, sambung Linda, harapannya bantuan sembako yang diberikan Rumah Yatim bisa terus berjalan di waktu mendatang. Agar, penerima manfaat zakat bisa terus bertambah dan semakin banyak masyarakat prasejahtera yang terbantu. Khususnya, kata dia, lewat program bantuan sembako. “Harapannya semoga bisa membantu lebih dari kemarin,” ucapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend