Ratusan Orang di Kampung Madangkaum Terima Sembako Rumah Yatim

Rumah Yatim Regional Jabodetabek telah menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat prasejahtera di Kampung Madangkaum RW 03, Desa Babakan Madang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (11/7). Penyaluran ini merupakan tindak lanjut dari hasil survei yang dilakukan relawan Rumah Yatim pada pekan lalu.

Menurut Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Ali Ridwan, daerah yang dikunjungi Rumah Yatim memang berada di garis ekonomi lemah. Mayoritas masyarakatnya hanya bekerja sebagai pengepul pasir sungai, sehingga bantuan tersebut layak diberikan. Pada kesempatan tersebut, sebanyak 500 paket sembako disalurkan.

“Jumlah ini sebenarnya masih kurang. Masih ada yang belum nerima. Nanti kami akan bertahap menyalurkan,” paparnya, dalam kesempatan yang berbeda.

Ia mengungkapkan, masyarakat sangat antusias dengan kegiatan yang digelar Rumah Yatim. Kegiatan tesebut dimulai setelah ba’da dzuhur. Namun, masyarakat sudah memenuhi lokasi pembagian sembako sejak sebelum kegiatan dimulai. Hal ini dikarenakan belum ada kegiatan serupa yang digelar di kampung tersebut.

“Masyarakatnya serabutan tidak ada kerjaan, yang usaha itu hanya bisa dihitung dengan jari,” ujarnya.

Selain itu, kata Ali, rencananya Rumah Yatim Regional Jabodetabek akan membuatkan sarana publik bagi masyarakat. Hal ini dikarenakan masyarakat sekitar masih sangat kekurangan air bersih dan MCK. Untuk tahap awal sendiri bersamaan dengan kegiatan sembako Rumah Yatim menyalurkan pompa air.

Tanggapan positif juga datang dari masyarakat. Bahkan, kata Ali, masyarakat berharap ada tindak lanjut kegiatan serupa maupun kegiatan lainnya. Melihat kondisi itu, Rumah Yatim juga rencananya akan mengadakan pengobatan gratis di daerah tersebut.

“Mereka berharap bisa berkesinambungan dengan program yang lain,” tuturnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-12 14:35:42

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend