Ratusan Orang Terima Bantuan Sembako Rumah Yatim Medan

Ratusan masyarakat prasejahtera menerima bantuan sembako yang disalurkan Rumah Yatim Cabang Medan, di Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Minggu (16/9). Bantuan ini disalurkan untuk membantu masyarakat prasejahtera di lingkungan kantor kas dan asrama dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Berlokasi di Kantor Kelurahan, sebanyak 150 kepala keluarga telah menerima bantuan tersebut dengan penuh kegembiraan dan antusias. Kepala Cabang Medan Harun menjelaskan, penerima manfaat diprioritaskan kepada warga kurang mampu yang terdiri dari anak yatim, janda, lansia dan tukang becak.

“Alhamdulillah kita telah menyalurkan bantuan sembako yang sudah dipersiapkan sebelumnya dengan pihak kelurahan. Dimulai pukul 8 hingga 10,” ungkapnya.

Saat ini harga kebutuhan pokok terutama sembako di pasaran sedang mengalami lonjakan harga, sehingga bagi masyarakat tidak mampu hal ini berdampak pada ekonomi mereka. Oleh karena itu, menurutnya, kedatangan Rumah Yatim ini disambut penuh antusias oleh para mustahik, karena membawa angin segar bagi mereka yang belum bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

Sedikitnya, bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka yang tidak bisa membeli kebutuhan pokok, di tengah kondisi harga bahan pokok yang tidak stabil yang cukup memberatkan masyarakat prasejahtera.

Harun beharap, bantuan ini dapat diberikan secara berkelanjutan ke beberapa titik yang banyak dihuni oleh para mustahik. Serta bantuan yang disalurkan dapat disebarluaskan secara merata kepada yang berhak menerimanya.

“Mudah-mudahan bisa terus bersinergi dan lebih banyak lagi para donatur yang menitipkan donasinya melalui Rumah Yatim,” tuturnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend