Ratusan Paket Alat Sekolah Disalurkan Bagi 512 Anak Prasejahtera di Bogor

Ratusan Paket Alat Sekolah Disalurkan Bagi 512 Anak Prasejahtera di Bogor

Meskipun pandemi Corona belum usai, anak-anak tetap dihadapkan pada tahun ajaran baru. Untuk itu, Rumah Yatim Regional Jabodetabek membagikan ratusan paket perlengkapan sekolah kepada 512 anak prasejahtera. Bantuan tersebut diserahkan di dua sekolah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (3/6) lalu.

Dua sekolah itu antara lain MIS Al-islamiyah, di Desa Lulut, Kecamatan Kalapanunggal dan MI Jam’iyatul Khoir, di Desa
Wargajaya, Kecamatan Sukamakmu, Kabupaten Bogor. Relawan Regional Jabodetabek, Ali Ridwan mengatakan, bantuan ini diserahkan untuk membantu memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak kurang mampu dalam menghadapi tahun ajaran baru.

“Kata kepala sekolahnya belum pernah ada bantuan dari pihak manapun, yang sifatnya langsung ke anaknya. Paling sebelumnya ada bantuan dari BOS. Itu kan tidak langsung ke anaknya,” jelasnya

Kata dia, menurut pemaparan kepala sekolah dari salah satu madrasah tersebut, alat sekolah yang digunakan siswanya telah usang dan lusuh. Untuk itu, ketika aktivitas belajar mengajar sekolah dibuka, anak-anak telah memiliki alat sekolah yang memadai dari Rumah Yatim. Menurutnya, anak-anak begitu sangat antusias ketika adanya bantuan dari Rumah Yatim.

Ali menambahkan, penyerahan bantuan ini tetap memperhatikan prokol kesehatan, dengan menjaga jarak, memakai masker dan tidak berkerumun banyak. Bantuan juga diserahkan secara simbolis kepada puluhan anak, dan tidak mengundang ratusan anak. Hal itu dikarenakan untuk mematuhi instruksi pemerintah dalam pencegahan penanganan Covid-19.

Kendati demikian, Ali berharap, bantuan ini dapat membantu kelangsungan pendidikan anak-anak kurang mampu, bisa memiliki alat sekolah yang layak. Menurutnya, ketika anak-anak memiliki alat sekolah yang baru, maka akan memicu semangat yang bagus pula untuk pola belajar anak.

“Walaupun dalam wabah pandemi, diharapkan mereka masih giat belajar kembali dan menyambut tahun ajaran baru penuh semangat. Walaupun pemberian kita tidak seberapa. Tapi minimal bisa memotivasi mereka untuk tetap semangat,” tandasnya

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend