Ratusan Paket Ifthar dan Sahur Disalurkan Rumah Yatim Aceh di 10 Kelurahan

Ratusan Paket Ifthar dan Sahur Disalurkan Rumah Yatim Aceh di 10 Kelurahan

 

Rumah Yatim terus masif menyalurkan program ifthar dan sahur selama bulan Ramadhan 1441 H. Kali ini, Rumah Yatim Cabang Aceh menyalurkan 291 paket ifthar dan sahur bagi masyarakat prasejahtera di 10 kelurahan di Kota Banda Aceh, Kamis (21/5) lalu.

Pembagian bantuan di 10 kelurahan tersebut, antara lain, 20 orang di Deah Baru, 35 di Aso Nanggroe, 14 orang di Pie, 22 orang di Deah Teungoh, 41 orang di Lam Jame, 30 orang di Ulhee Pata, 23 orang di Lamjabat, 25 orang di Lambaro Skep, 39 orang di Jawa, 22 orang di Darul Imaroh, dan 20 orang pengemudi ojek online.

Kepala Cabang Rumah Yatim Cabang Aceh, Sodikin mengatakan, bantuan uang diberikan ada dua jenis diantaranya berupa makanan siap saji untuk dikonsumsi saat buka puasa dan sembako untuk dikonsumsi saat sahur selama beberapa hari kedepan. Menurutnya, bantuan ini disalurkan karena sebagian besar warga didaerah tersebut hidup dalam keterbatasan serba kekurangan.

“Kita melihat banyak warga yang kekurangan. Terkadang mereka sulit memenuhi kebutuhan pangannya, terutama untuk sahur dan berbuka puasa,” ujarnya.

Ia menyebutkan, penerima manfaatnya memang dipilih yang benar-benar sangat membutuhkan. Kebanyakan, kata dia, keluarga prasejahtera dan anak yatim. Mereka merasakan kesulitan ekonomi yang kian terpuruk akibat dari dampak Covid-19 ini. Bantuan ini diserahkan secara simbolis dan door to door, untuk menghindari kerumunan sesuai dengan arahan pemerintah.

Adanya bantuan ini pula, snagat disambut antusias oleh warga setempat. terutama anak-anak yang begitu gembira mendapat bingkisan dari Rumah Yatim. Kendati demikian, Sodikin berharap, bantuan ini bisa meringankan beban mereka di tengah situasi  pandemi.

“Semoga bisa sedikit memberikan kebahagiaan di saat berbuka dan sahur untuk keluarganya,” pungkasnya.

 

 

Penulis :  Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend