Ratusan Paket Sembako Akan Dibagikan Rumah Yatim di Desa Regemuk

Bertempat di Kantor Kas dan Asrama Rumah Yatim Medan, Jalan Dwikora, Medan Helvetia, Kota Medan, ratusan paket sembako telah disiapkan tim relawan Rumah Yatim untuk disalurkan kepada masyarakat prasejahtera, Jumat (19/10). Penyaluran bantuan ini rencananya akan disalurkan ke Desa Regemuk, Kecamataan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (21/10) besok.

Kepala Cabang Medan, Harun menyebutkan, sebanyak 165 kepala keluarga akan menerima bantuan tersebut. Sebelumnya tim relawan pun telah melakukan assessment ke wilayah itu guna mengetahui kondisi masyarakat.

“Tim relawan lagi packing sembako untuk disalurkan pada hari Minggu ini,” imbuhnya.

Menurutnya, dusun tersebut merupakan salah satu desa dengan mata pencaharian rata-rata sebagai petani dan nelayan. Yang mana dengan kualitas penghasilan dalam kategori masih kurang mencukupi. Oleh karena itu, berdasarkan hasil survei daerah tersebut layak untuk menerima bantuan tersebut.

Kendati demikian, bantuan ini diharapkan dapat membantu serta meringankan beban masyarakat prasejahtera yang memiliki penghasilan di bawah rata-rata.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend