Ratusan Paket Sembako Disalurkan Bagi Keluarga Dhuafa Terdampak Covid-19

Ratusan Paket Sembako Disalurkan Bagi Keluarga Dhuafa Terdampak Covid-19

Rumah Yatim Area Jawa Barat mendistribusikan ratusan paket bantuan sembako bagi keluarga dhuafa di Kecamatan Antapani, pada Selasa (31/3) kemarin. Bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19.

Relawan Rumah Yatim Jawa Barat Irwan Alfaruq mengatakan, bantuan bahan pokok ini guna meringankan masyarakat yang saat ini terkena dampak Work From Home (WFH). Apalagi, bagi masyarakat kalangan bawah yang terhambat dalam bekerja.

“Tujuannya sama, kita ikut berkontribusi membantu beban pemerintah yang saat ini menangani Covid-19,” ucapnya.

Ia menjelaskan, bantuan sembako tersebut diterima langsung oleh Camat Antapani, Rahmawati Mulia. Sedangkan bantuan yang diberikan sebanyak 150 paket. Ia berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat.

“Harapannya setidaknya meringankan pasokan makanannya, khususnya bagi kalangan bawah yang terkena dampak WFH,” ungkapnya.

Kegiatan ini pula merupakan bentuk sinergitas Rumah Yatim dan Forum Zakat (FoZ) Jawa Barat dengan Pemkot Bandung. Melalui Peduli Covid-19 ini ditargetkan sebanyak 30.000 paket bahan pokok bisa tersalurkan di Kota Bandung.

 

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend