Ratusan Paket Sembako Disalurkan Bagi Nelayan Di Pesisir Sungai Kapuas

Ratusan Paket Sembako Disalurkan Bagi Nelayan Di Pesisir Sungai Kapuas

Rumah Yatim Cabang Pontianak telah menyalurkan ratusan bantuan bahan pokok di empat kecamatan di Kabupaten Kubu Raya, Jumat (7/8). Hal tersebut guna membantu memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari masyarakat prasejahtera.

Pasalnya, masyarakat di sana mayoritas bermata pencaharian sebagai nelayan dan kuli bangunan. Kepapa Cabang Rumah Yatim Pontianak, Rohim mengatakan, dirinya bersama tim sengaja menyisir tepian sungai Kapuas. Agar, bantuan yang disalurkan benar-benar tepat sasaran.

“Kebanyakan warga di sana memang nelayan. Alhamdulillah mereka sangat senang dapat bantuan sembako, karena baru pertama kali merasakan bantuan seperti ini dari Rumah Yatim,” paparnya.

Adapun empat titik lokasi itu berada di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Pertama, Dusun Mega Melati RT 03 RW 03, Kel. Mega Timur, Kec. Sungai Ambawang. Kedua, Gg. Margaasih RT 004 RW 002, Kel. Kapur, Kec. Sungai Raya. Ketiga, Sungai Tempayan Laut RT 01 RW 02, Kel. Mega Timur, Kec. Sungai Ambawang. Terakhir, Dusun Pesisir Kapuas RT 03 RW 08, Kel. Mekar Baru, Kec. Sungai Raya.

“Sebanyak 130 penerima manfaatnya, yang terdiri dari janda, lansia, dan anak yatim,” ujarnya. Apalagi, kata dia, dengan keadaan pandemi Covid-19 seperti ini sangat merugikan sekali. Sebab, di antara mereka ada yang kehilangan banyak penghasilan.

Rohim berharap, bantuan sembako dari Rumah Yatim ini bisa bermanfaat bagi mereka yang menerimanya. Walau bantuan yang diberikan tidak banyak, namun setidaknya dapat membantu mereka dalam bertahan hidup. “Semoga ke depannya Rumah Yatim bisa memberikan bantuan lagi di lain waktu,” pungkasnya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend