Ratusan Santri di Ma’had Syifaaussalaam Al Islami Bahagia Terima Paket Qurban

Raut wajah gembira terlihat dari ratusan anak yang tinggal di Ma’had Syifaaussalaam Al Islami, Ciparay, Kabupaten Bandung, Minggu (26/8). Hal ini dikarenakan seluruh santri di yayasan tersebut mendapat paket daging qurban Rumah Yatim.

Sebanyak 300 paket daging qurban sore kemarin berhasil disalurkan tim relawan Rumah Yatim ke wilayah tersebut. Seluruh paket tersebut menurut pemaparan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, 100 paket di antaranya disalurkan bagi anak yatim dan dhuafa yang berada di sekitaran yayasan.

Pemberian daging qurban ini merupakan upaya Rumah Yatim dalam memberikan kebahagiaan bagi anak-anak yang bermukim di pesantren tersebut. Apalagi lewat tema ‘Qurban untuk Perubahan’ kali ini, Rumah Yatim melakukan tebar qurban di seluruh wilayah rawan pangan dan berekonomi lemah.

“Apalagi kondisi yayasan yang prasejahtera, ditambah lagi anak-anak di yayasan tersebut banyak yang jarang pulang ke rumahnya masing-masing,” paparnya.

Selain itu, Solehudin menambahkan, pembagian paket daging qurban tersebut diharapkan bisa memberikan kebahagiaan bagi para penerima manfaat. Ia juga berharap bisa menargetkan penerima qurban lebih banyak lagi di tahun berikutnya. Bahkan, kata Solehudin, ke depannya target akan menyasar wilayah pelosok lainnya.

“Ke depannya harapannya penyaluran qurban akan ditargetkan kepada pesantren dan madrasah yang ada di daerah,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend