Ratusan Sembako Dibagikan Rumah Yatim Yogyakarta di Lima Kelurahan

Sebanyak 250 paket sembako dari Rumah Yatim Cabang Yogyakarta dibagikan, pada Minggu (21/2). Ratusan bantuan tersebut disalurkan di Masjid Al Amin Mendolo, Kelurahan Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo.

Kepala Cabang Rumah Yatim Yogyakarta, Jejen mengatakan, bantuan ini akan diberikan kepada ratusan warga di lima kelurahan. Ialah Kekurahan Ngargosari, Pagerharjo, Gerbosari, Sidoharjo, Purwoharjo.

Pembagian sembako ini, kata dia, mengikuti standar protokol kesehatan yang berlaku. “Ada 150 warga yang dibagi jadwalnya, per satu jam sekali itu hanya 25 orang, dari pukul 8 pagi sampai 1 siang,” ungkap Jejen.

Sebanyak 100 warga lainnya diberikan sembako secara door to door ke rumah masing-masing. “Karena memang geografisnya pegunungan, serta mustahiknya kebanyakan sudah lanjut usia,” tambahnya.

Ia menyebut, rata-rata dari para penerima bantuan ini merupakan janda, lansia, buruh tani, dan buruh bangunan. Harapannya, bantuan Rumah Yatim ini bisa membantu memenuhi kebutuhan hariannya.

Adapun, pada saat penyaluran tim Rumah Yatim didampingi oleh pihak kelurahan setempat. “Mudah-mudahan bantuannya dapat menjadi manfaat dan berkah bagi 250 warga di sana,” tutup Jejen.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend