Ratusan Sembako Disalurkan Rumah Yatim Bagi Warga Terdampak Banjir di Kalimantan Barat

Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini, menyebabkan meluapnya air sungai Landak. Sehingga terjadi banjir di Jalan Tanjung Selancar, Dusun Tanjung, Desa Hilir RT 02 RW 15, Kec. Ngabang, Kab. Landak, Kalimantan Barat. Banjir mulai terjadi pada Rabu (13/1), dan sampai hari ini Selasa (19/1) belum juga surut.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Pontianak, Rohim menyampaikan, ketinggian air di awal terjadinya banjir mencapai dua meter. “Alhamdulillah pada hari ini sudah mulai surut sedikit demi sedikit, dan ketinggian saat ini sudah sedada orang dewasa,” ujarnya.

Kepala Dusun Tanjung, Supiadi Ikal menyebut, ada 131 kepala keluarga yang terdampak di dusun tersebut. Tujuh di antaranya sudah mengungsi, karena rumahnya terendam banjir dan tidak bisa ditempati untuk sementara ini.

Melihat kondisi itu, Rumah Yatim Cabang Pontianak memberikan bantuan bahan pokok bagi warga yang terdampak. Sebanyak 131 paket sembako telah disalurkan pada Selasa (19/1).

Harapannya, kata Rohim, bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban mereka. “Alhamdulillah warga merasa terbantu dengan adanya bantuan dari Rumah Yatim, karena mereka tidak bisa berbuat banyak di tengah situasi sulit seperti ini,” paparnya.

Supiadi juga bersyukur karena ada Rumah Yatim yang bersedia membantu warganya. “Terima kasih sebesar-besarnya untuk Rumah Yatim yang telah membantu warga kami, sudah enam hari banjir belum juga surut, sehingga warga memerlukan uluran tangan,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend