Ratusan Siswa Dapat Seragam Muslim Baru dari Rumah Yatim

Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan perlengkapan pakaian muslim kepada ratusan siswa di Madrasah Ibtibaiyah (MI) Tarbiyatul Falah. Pemberian bantuan perlengkapan sandang ini bersamaan dengan kegiatan penyaluran di Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupetan Bogor, Kamis (11/10).

Sebanyak 200 anak prasejahtera diberikan baju muslim tersebut. Bahkan seluruh penerima bukan hanya siswa yang bersekolah di MI Tarbiyatul Falah. Ada juga, sejumlah anak yang memang membutuhkan di daerah tersebut.

“Pakaian baju koko, dan baju gamis,” ujar Rusmanto, salah seorang relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, saat dimintai keterangan Jumat (12/10).

Pemberian baju muslim ini merupakan upaya Rumah Yatim dalam membantu pemenuhan sandang dari anak-anak kurang mampu di daerah tersebut. Ditambah lagi, baju yang diberikan merupakan pakaian yang bisa digunakan untuk mengaji maupun beribadah lainnya.

Rusmanto menambahkan, pemberian pakaian muslim ini salah satunya untuk meringankan beban orangtua atau wali anak. Hal ini dikarenakan kondisi masyarakat di daerah tersebut sangat butuh perhatian. Apalagi, sebagian besar masyarakatnya hanya bekerja sebagai buruh kasar dan pedagang kecil.

“Untuk membantu meringankan beban orangtua yang hanya bekerja sebagai buruh dan kuli panggul,” tuturnya.

Ia berharap, dengan diberikannya pakaian muslim ini kepada siswa bisa menjadi pendorong semangat belajar. Agar, seluruh anak bisa terus mengejar cita-cita yang diimpiannya. Walaupun, kata dia, di samping sejumlah kekurangan yang ada. “Biar semangat belajarnya,” tegasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend