Ratusan Siswa di Raja Ampat Terima Bantuan Seragam Baru

Rumah Yatim menyalurkan seragam baru bagi ratusan siswa SD Negeri 19 Harapan Jaya, Kampung Harapan Jaya, Distrik Misool Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Selasa (23/10). Bantuan seragam ini untuk mendukung pendidikan di wilayah timur Indonesia.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim, Pipin Nursopyan, penyaluran ini merupakan tindak lanjut kegiatan Kampung Zakat di wilayah tersebut. Sebanyak 102 seragam sekolah diterima siswa yang ada di SDN 19 Harapan Jaya. Bantuan ini, kata dia, disalurkan oleh relawan yang ada di Harapan Jaya.

“Bisa membantu mereka yang terutama fakir miskin yang membutuhkan di sana,” papar Pipin, saat diwawancarai.

Wajah senang dan bahagia terpancar dari seluruh anak yang menerima seragam sekolah tersebut. Baju lusuh yang dipakai menjadi pemandangan yang berarti. Dipakai dan tak pernah ganti, bahkan sudah biasa dan selalu bersemangat. Mungkin, kata Pipin, pakaian yang saat ini dikenakan anak-anak tersebut sudah lama.

“Pakaiannya sangat lusuh, mungkin sekitar tiga tahun mereka tidak beli pakaian baru,” kata dia.

Kendati demikian, Pipin berharap bantuan seragam baru tersebut bisa menambah senyum ceria anak-anak di ujung timur Indonesia. Di samping itu, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban pendidikan anak-anak tersebut. Selain itu, bantuan ini, sambung dia, bisa menjadi penyemangat belajar. “Membantu mewujudkan cita-cita anak-anak di sana,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend