Ratusan Siswa SD Wangunwati Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah Gratis

Tidak semua anak Indonesia mendapat jaminan pendidikan untuk masa depannya. Senyum ceria dan bahagia terpancar dari wajah lugu anak-anak tatkala ratusan siswa prasejahtera di SD Wangunwati mendapat bantuan perlengkapan sekolah baru yang disalurkan oleh Rumah Yatim Area Jawa Barat.

Bantuan tersebut disalurkan di Kampung Wangunwati, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (13/7) lalu. Program bertajuk ‘Patungan untuk Berbagi’ ini merupakan kerjasama dengan OVO, Grab dan Tokopedia.

Relawan Rumah Yatim, Solehudin mengungkapkan, bantuan ini merupakan kelanjutan penyaluran perlengkapan sekolah tahap pertama pada bulan Ramadhan kemarin. Sebanyak 100 siswa telah mendapat bantuan tersebut, guna memenuhi kebutuhan sarana pendidikan bagi siswa di pelosok Jawa Barat.

“Untuk bantuan ini, kita fokuskan di daerah-daerah pelosok atau perkampungan, karena kondisi anak-anak sangat membutuhkan sekali,” ungkapnya.

Memasuki tahun ajaran baru ini, mereka sangat gembira mendapat parcel perlengkapan sekolah yang tidak terbayangkan sebelumnya. Oleh karena itu, bantuan perlengkapan sekolah ini untuk mendukung semangat anak-anak prasejahtera. Agar bisa mendapatkan jaminan pendidikan dan sarana pendidikan yang layak.

Kendati demikian, adanya bantuan ini diharapkan mempu meningkatkan rasa percaya diri anak ketika kembali bersekolah di tahun ajaran baru 2019/2020. Ia menambahkan, lewat program bantuan ini, Rumah Yatim berupaya lebih menyisir ke daerah-daerah perkampungan atau pelosok di Jawa Barat.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend