Ratusan Siswa SDN Pandawa 2 Gembira Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah


Senin (5/8) lalu, tim Rumah Yatim Cabang Tegal menyambangi SDN Pandawa 2, Kabupaten Tegal, untuk menyalurkan bantuan peralatan sekolah baru kepada seratus siswa prasejahtera. Raut kegembiraan terlihat saat anak-anak tersebut mendapat program bantuan pendidikan yang bertajuk ‘Patungan untuk Berbagi’ dari Grab, Ovo dan Tokopedia.

Kepala Cabang Tegal, Jajang Khoeruman menuturkan bantuan itu diserahkan untuk membantu memenuhi kebutuhan sarana pendidikan bagi siswa yang kurang mampu berdasarkan latar belakang ekonomi keluarganya. Bahkan menurut informasi yang diterima dari pihak sekolah, di tempat itu memang banyak siswa yang yatim dan dhuafa, oleh karena itu layak untuk dibantu.

“Hasil survei sebelumnya, ternyata di sana masih banyak anak yang membutuhkan bantuan pendidikan. Antusiasmenya juga sangat luar biasa,” ungkapnya.

Karena keterbatasan ekonomi itulah, yang membuat para siswa tersebut tidak memiliki jaminan pendidikan untuk masa depannya. Oleh karena itu, lewat bantuan ini, Rumah Yatim bersama ketiga perusahaan tersebut akan terus berupaya memberikan perhatian yang lebih bagi dunia pendidikan, khususnya anak-anak prasejahtera agar memiliki jaminan pendidikan.

Kendati demikian, Jajang berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk digunakan sebagai kebutuhan sekolahnya. Serta diharapkan mampu menambah kepercayaan diri mereka di tahun ajaran baru ini.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend