Ratusan Siswa TK dan SD El Fitra Ikuti Manasik Haji

Pada Kamis (6/9), ratusan siswa SD dan TK El Fitra mengikuti peragaan manasik haji yang diselenggarakan oleh tenaga pengajar El Fitra. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan dan sebagai pembelajaran di usia dini agar para siswa lebih mengenali rukun Islam kelima.

Bertempat di SD El Fitra, Jalan Cibodas Raya No. 49, Antapani Kidul, Kota Bandung, kegiatan berlangsung meriah.

Ketua pelaksana, Dian Tardiyan menjelaskan kegiatan tersebut untuk mengajarkan pada anak tentang tata cara beribadah kepada Sang Pencipta, Allah SWT. Sekaligus menjadi edukasi bagi para peserta didik agar lebih mengenali rukun Islam yang kelima.

“Agar anak-anak lebih mengenal Islam dan tahu tata cara beribadah kepada Sang Pencipta,” tuturnya.

Pada peragaan tersebut, peserta didik menggunakan pakaian putih layaknya calon jemaah haji di Mekah. Serta mengikuti tahapan-tahapan dalam pelaksanaan ibadah haji. Kemudian, kata Dian, hal yang perlu ditanamkan pada anak dalam peragaan tersebut bahwa manusia diciptakan agar dapat lebih mengenal Sang Pencipta.

“Alhamdulillah kegiatan manasik haji di SD El Fitra ini sudah rutin setiap tahunnya,” imbuhnya.

Ia berharap, melalui kegiatan manasik haji ini, anak-anak dapat lebih mengenali tata cara ibadah yang termasuk dalam rukun Islam. Sehingga pembelajaran ini diharapkan dapat membentuk karakter dan akhlak peserta didik menjadi mandiri, unggul dan mulia.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend