Ratusan Siswa Yatim dan Dhuafa MTs Miftahul Ulum Dapat Bantuan Pendidikan

Ratusan Siswa Yatim dan Dhuafa MTs Miftahul Ulum Dapat Bantuan Pendidikan

Sebanyak ratusan siswa di MTs Miftahul Ulum, Jalan Raya Barat Karangsari No.256, Desa Karangsari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, mendapat bantuan Rumah Yatim, Kamis (16/7). Di antaranya, 107 siswa mendapat beasiswa dhuafa, 42 siswa mendapat bantuan perlengkapan sekolah, dan 25 guru honorer mendapat bingkisan.

Hal itu salah satu bukti Rumah Yatim terus masif menyalurkan bantuan bagi anak-anak yatim dan dhuafa hingga ke pelosok. Tercatat dari 1 – 15 Juli 2020, Rumah Yatim telah membagikan lebih dari 600 bantuan dalam bentuk program pendidikan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, para penerima manfaat merupakan anak yatim yang berasal dari keluarga prasejahtera. Mayoritas orangtuanya bekerja sebagai buruh serabutan. Keterbatasan biaya, terkadang menjadi hambatan para siswa untuk dipenuhinya perlengkapan sekolahnya. Walaupun saat ini, sekolah yang dilaksanakan menggunakan sistem jarak jauh.

“Upah yang mereka terima tidak seberapa, kadang tidak cukup untuk keperluan pokoknya, apalagi dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anak,” paparnya.

Apalagi, di tengah pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang kehilangan pendapatan. Harapannya, sambung Jajang, bantuan ini bisa membantu mendukung pendidikan anak yatim. Agar mereka bisa terus bersekolah dan mengejar impiannya. Walau bantuan yang diberikan tidak banyak, namun semoga dapat bermanfaat.

“Mudah-mudahan bantuan ini berkah dan mereka menjadi anak-anak sholeh dan sholehah,” pungkasnya.

 

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend