Ratusan Warga di Dusun Penunjak Dapat Bantuan Sembako Rumah Yatim

Ratusan Warga di Dusun Penunjak Dapat Bantuan Sembako Rumah Yatim

Ratusan warga prasejahtera di Dusun Penunjak, Desa Batu Jai, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah sangat antusias terhadap kedatangan tim Rumah Yatim Cabang Mataram NTB, Jumat (25/10) lalu. Pasalnya, sebanyak 100 warga prasejahtera di daerah tersebut mendapat bantuan paket sembako, yang belum pernah mereka dapatkan sebelumnya.

Kepala Cabang Rumah Yatim Mataram NTB, Amir Sumarna menuturkan, bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat kurang mampu yang mayoritasnya adalah lansia dhuafa. Selain lansia, bantuan ini juga diberikan kepada keluarga dhuafa yang sama-sama membutuhkan bantuan agar bisa menyambung hidupnya.

“Sekarang ini mereka lagi pada susah, tidak ada yang bisa dikerjakan karena lagi kekeringan. Bercocok tanam pun gak bisa karena kekeringan. Alhamdulillah ada bantuan dari Rumah Yatim. Setidaknya bisa sedikit membantu,” tuturnya.

Kemarau yang panjang membuat sebagian para mustahik ini tidak bisa bekerja karena lahan yang kering. Bahkan, para lansia ini sudah tidak bekerja. Di tengah keterbatasan yang ada, masyarakat setempat bersyukur ada bantuan sembako dari Rumah Yatim.

Amir berharap, bantuan ini sedikitnya bisa mengurangi permasalahan ekonomi warga sekitar. Serta menjadi penyambung hidup dari hari ke hari, di tengah naiknya bahan kebutuhan pokok yang semakin tinggi. Meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu besar, namun sangat berarti bagi mereka.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend