Ratusan Warga di Jabon Mekar Antre Terima Bantuan Rumah Yatim

Masyarakat prasejahtera rela mengantre panjang untuk mendapat bantuan sembako yang disalurkan oleh Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Bantuan paket sembako itu telah disalurkan kepada 500 orang prasejahtera di lingkungan RT 02 RW 01, Desa Jabon Mekar, Parung Kabupaten Bogor, Senin (12/11).

Staf Pendayagunaan Jabodetabek Rusmanto mengatakan, bantuan diberikan untuk membantu penuhi kebutuhan dasar masyarakat kurang mampu yang berada pada kondisi ekonomi lemah. Berdasarkan survei tim di lapangan, masyarakat hanya bekerja sebagai buruh serabutan dan petani.

Hal ini diungkapkannya, dari 1500 kepala keluarga terdapat 500 kepala keluarga yang memiliki kategori masyarakat tidak mampu. Dalam penyaluran ini, pihaknya juga berkoordinasi dengan RW setempat atas terselenggaranya kegiatan. Masyarakat pun sangat antusias atas datangnya bantuan itu, terlihat dari antrean panjang di lingkungan RT 01.

“Berdasarkan survei tim yang terjun langsung ke wilayah itu, dibantu dan berkoordinasi dengan ketua RW setempat kemudian dipilihlah 500 kepala keluarga,” terangnya.

Ia berharap, warga prasejahtera di Desa Jabon Mekar bisa terbantu dan merasakan kepedulian dari para donatur yang menitipkan amanahnya kepada Rumah Yatim melalui program bantuan sembako ini.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend