Ratusan Warga di Medan Maimun Antusias Dapat Bantuan Sembako

Masyarakat di Jalan Mantri, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan antusias terhadap kedatangan tim Rumah Yatim Cabang Medan, pada Minggu (21/7) lalu. Pasalnya, sebanyak 250 warga prasejahtera di daerah tersebut mendapat bantuan paket sembako, yang belum pernah mereka dapatkan sebelumnya.

Relawan Rumah Yatim Medan, Ibnu menuturkan, bantuan tersebut diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat tidak mampu. Yang mana mayoritasnya adalah lansia tapi masih bekerja sebagai tukang becak di sekitar Museum Istana Maimun. Penghasilan para tukang becak ini sangat kecil.

“Banyak lansia yang masih kerja sebagai tukang becak, demi memenuhi kebutuhannya bersama keluarga di rumah, dan penghasilannya pun kecil sekali,” ungkapnya.

Meskipun usianya telah memasuki masa senja, para tukang becak ini masih tetap semangat mengais rezeki demi menyambung hidupnya bersama keluarga dari hari ke hari. Meskipun dalam sehari penghasilannya hanya mencapai 30 sampai 50 ribu rupiah, tetap disyukuri oleh para lansia ini. Terlebih adanya bantuan ini, kata dia, sangat disyukuri bahkan tak hentinya mengucapkan rasa terima kasih.

Kendati demikian, Ibnu berharap bantuan yang diberikan Rumah Yatim ini dapat bermanfaat untuk para lansia dan keluarganya di rumah. Serta diharapkan mampu mengurangi beban ekonominya di tengah mahalnya bahan kebutuhan pokok yang semakin melejit bagi rakyat miskin.

“Semoga apa yang kita beri bermanfaat bagi mereka, dan bisa mengurangi beban ekonomi nya,” pungkas Ibnu.

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend