Ratusan Warga di Tangerang Selatan Terharu Dapat Bantuan dari Rumah Yatim

Ratusan Warga di Tangerang Selatan Terharu Dapat Bantuan dari Rumah Yatim

Isak tangis dan haru para mustahik turut mewarnai jalannya penyaluran bantuan biaya hidup yang dibagikan Rumah Yatim Bintaro, di daerah Tangerang Selatan dan sekitarnya. Meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu banyak, namun bantuan ini sangat berarti bagi mereka di tengah kondisi wabah saat ini.

“Sangat antusias bahkan ada yang sampai nangis ketika menerima Bantuan ini. Bahkan banyak yang berucap syukur dan terharu. Dan ini yang membuat kita harus selalu bersyukur, masih banyak saudara kita yang membutuhkan,” jelas Dedi Jimah, Selaku Kepala Asrama Bintaro.

Sebanyak 100 mustahik yang terdiri dari pekerja harian telah mendapat program bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Bintaro. Bantuan tersebut diserahkan secara bertahap selama dua hari, terhitung sejak Kamis 30 April hingga 01 mei 2020.

“Kami sudah keliling ke daerah Jurang Manggu Barat, Timur, dan Ciputat. Bantuan diberikan kepada mereka yang kena dampak Covid-19, seperti pemulung dan yang biasa kerja harian,” terangnya

Ia menambahkan, penyerahan bantuan ini difokuskan kepada driver ojek online, pemulung, pedagang kecil dan lainnya. Penyerahan bantuan ini juga kata dia, untuk membantu meringankan Beban hidup mereka, apalagi sedang di situasi sulit ini.

Menurutnya, hingga kini mereka masih bingung mencari nafkah, karena tidak ada yang bisa dikerjakan. Selanjutnya, dalam waktu dekat ini akan disalurkan juga bahan kebutuhan pokok kepada warga yang terdampak corona. Terlebih di momen ramadhan ini, bisa sama-sama merasakan keberkahannya.

“Semoga Bantuan ini Bermanfaat dan mudah-mudahan lebih banyak lagi donatur yang menitipkan Zakat, infaq, sedekahnya ke rumah Yatim supaya lebih banyak lagi yang dapat dibantu.” Pungkasnya

 

 

Penulis : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend