Ratusan Warga Prasejahtera Aceh Sambut Antusias Bantuan Sembako

Ratusan paket sembako dibagikan Rumah Yatim Cabang Aceh di tiga lokasi, pada Rabu (23/9). Bantuan tersebut dibagikan guna membantu memenuhi kebutuhan harian masyarakat prasejahtera. Hal ini sebagai upaya Rumah Yatim dalam mengentaskan kemiskinan.

Adapun tiga lokasi tersebut ialah, 78 kepala keluarga di Gampong Lam Awe Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar. Kedua, 70 kepala keluarga di Tibang, Kecamatan Syah Kuala, Kota Banda Aceh. Serta 69 kepala keluarga di Gampong Jawa, Kecamatan Kuta Raja, Kota Banda Aceh.

Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin mengatakan, penerima manfaat mayoritas lansia, ibu rumah tangga, dan buruh serabutan. Menurutnya, bantuan ini layak bagi mereka, karena penghasilan yang didapat tidak seberapa, bahkan banyak yang sudah tidak bekerja.

Ikin -sapaan akrabnya mengaku bersyukur, karena kedatangan Rumah Yatim disambut antusias oleh warga. “Alhamdulillah mereka bahagia dan harapannya bantuan ini bisa benar-benar membantu mereka,” ujarnya.

Apalagi, kata dia, kondisi di tengah pandemi seperti ini membuat masyatakat semakin kesulitan secara ekonomi. Oleh karena itu, harapan Ikin, bantuan Rumah Yatim dapat mambantu memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi semua. Setidaknya dapat meringankan beban mereka, agar mereka bisa terus melanjutkan hidup ke depannya,” pungkas Ikin.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend