Rayakan Hari Kemerdekaan, Anak Asuh Putra Sumut Ikuti Berbagai Perlombaan di Asrama

Rayakan Hari Kemerdekaan, Anak Asuh Putra Sumut Ikuti Berbagai Perlombaan di Asramaa

Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, Asrama Putra Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara menggelar berbagai perlombaan bagi anak asuh. Kegiatan dilaksanakan seharian penuh di asrama pada Senin (17/8) kemarin.

Selaku Kepala Asrama, Syahid mengatakan, perlombaan ini memang ditujukan bagi anak asuh mukim saja. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang mengundang anak asuh nonmukim. Hal itu karena pencegahan penularan virus Covid-19 yang sedang marak di Indonesia.

“Jadi lomba ini memang anak asuh mukin saja yang ikutannya, ya untuk menyenangkan mereka supaya tidak jenuh di asrama terus,” ungkapnya.

Adapun, perlombaan yang diselenggarakan antara lain, lomba makan kerupuk, menangkap belut, memasukan pensil ke dalam botol, balap kelereng, dan cerdas cermat. “Lomba yang biasa dilakukan pas tujuh belasan saja, sudah ciri khasnya begitu,” ujar Syahid.

Ia juga menyebut, anak-anaknya sangat antusias dan bergembira mengikuti setiap perlombaannya. Sebab, menurutnya, perlombaan seperti ini hanya dilaksanakan satu tahun sekali, sehingga momen langka ini mesti dirayakan dengan suka cita.

Walau tidak meriah seperti tahun sebelumnya, namun Syahid bersyukur anak asuhnya tetap bahagia. “Mudah-mudahan dengan perlombaan ini anak semakin kompak dan lebih semangat lagi ke depannya. Semoga juga pandemi segera berakhir,” tutupnya.

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend