Rektor dan Puluhan Mahasiswa UiTM Malaysia Kunjungi Rumah Yatim

Asrama Rumah Yatim Jawa Barat kedatangan puluhan mahasiswa dari Faculty of Architecture, Planning And Surveying, University Teknologi MARA (UiTM) Perlis, Malaysia. Pada kesempatan tersebut, mahasiswa UiTM bekerjasama dengan Muslim Care Malaysia bersua dengan anak yatim di Apartemen Lodaya, Jalan Lodaya No. 91, Lingkar Selatan, Lengkong, Kota Bandung, Selasa (29/5).

Dari pantauan jurnalis Rumah Yatim, sejumlah agenda acara dilangsungkan. Bahkan mahasiswa asal negeri jiran tersebut tidak sungkan untuk berbincang dengan sejumlah anak asuh Rumah Yatim. Tidak hanya mahasiswa UiTM yang turut membaur dengan anak-anak. Turut hadir pula Rektor UiTM, Zakaria.

Menurut Zakaria, kedatangannya ke Indonesia tersebut untuk memberikan pelajaran secara nyata kepada mahasiswanya yang saat ini berada di tingkat akhir. Apalagi, mahasiswa yang diajaknya ke Rumah Yatim merupakan orang-orang di bidang pertahanan. Sehingga, kata dia, perlu dilakukan kunjungan tesebut untuk menumbuhkan rasa sosial yang tinggi.

“Ini dalam rangka Mobility World Class Environmental Studies and Community Service,” paparnya.

Di samping itu, sejumlah hiburan guna mencairkan suasana dibawakan oleh mahasiswa negeri jiran tersebut. Bahkan, beberapa anak asuh menampilkan kebolehannya dalam melantunkan lagu bernuansa islami. Selain itu, secara bergantian mahasiswa tersebut tampil menyanyikan sejumlah lagu. Salah satunya lagu ciptaan musisi Indonesia, Laskar Pelangi.

Kegiatan tersebut berlangsung hingga malam. Sesaat jelang buka puasa, salah seorang hafidz sekaligus pendakwah dari Muslim Care Malaysia memberikan tausiyahnya. Selepas itu, anak asuh melebur dalam berbuka puasa dengan tamu asal negeri jiran tersebut.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-30 13:43:33

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat