Relawan Rumah Yatim Bantu Evakuasi Korban Tsunami di Pandeglang

Sejumlah tim relawan Rumah Yatim langsung diterjunkan ke lokasi bencana tsunami di Dusun Teluk, Labuan, Pandeglang Banten, Minggu (23/12). Hal itu dilakukan sebagai upaya tanggap darurat bencana dengan ikut serta membantu mengevakuasi para korban bencana tsunami di Dusun Teluk.

“Kami tim relawan sudah membantu ikut serta mengevakuasi warga yang ada di Desa Teluk, sebelumnya dari mereka ada yang mengonfirmasi ke posko utama untuk minta bantuan evakuasi,” ungkap Sani, salah stu tim relawan Rumah Yatim.

Pada proses evakuasi itu, kata dia, tim relawan bersama warga dan tim SAR ikut bergotong royong membantu mengevakuasi jenazah yang tertimbun reruntuhan akibat tsunami, untuk dibawa dan dikumpulkan dalam satu titik. Rumah Yatim telah menerjunkan satu unit ambulance, dokter beserta obat-obatan untuk membantu korban luka-luka.

“Insya Allah kita akan terus ikut membantu proses evakuasi warga yang terkena dampak bencana tsunami di Pandeglang. Mohon bantuan dan doa kepada semuanya. Mudah-mudahan kita diberi keselamatan dan kelancaran,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend