Relawan Rumah Yatim Bantu Warga Jatiasih Bersihkan Sisa Banjir

Relawan Rumah Yatim Bantu Warga Jatiasih Bersihkan Sisa Banjir

Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek lakukan aksi nyata bersih bersih pasca banjir yang menerjang permukiman warga di Pondok Gede Permai, Jatirasa, Jati Asih, Bekasi, Senin (6/1) lalu. Lokasi tersebut merupakan salah satu titik terparah dalam musibah banjir yang terjadi di kawasan Jabodetabek pada awal 2020 kemarin.

Menurut Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Agus Ridwan, kondisi terkini pasca banjir cukup memprihatinkan. Material bangunan hingga kendaraan roda empat yang terbawa arus banjir masih menumpuk saat memasuki kawasan Jatiasih.

“Warga masih bersih bersih karena sisa banjir cukup tebal lumpurnya,” tutur Agus, saat diwawancarai.

Ia menjelaskan, dirinya dan tim ikut serta dalam aksi nyata bersih bersih bersama warga sekitar. Menurut dia, kondisi lumpur dan genangan air masih ada walaupun ketinggiannya tidak separah awal 2020 kemarin. Karena, kata Agus, di lokasi ini pada saat banjir ketinggian air mencapai empat meter.

“Disini termasuk lokasi terparah, banjirnya sampai merendam serumah bahkan hampir ke lantai dua,” paparnya.

Ia menambahkan, keikut sertaan tim relawan Rumah Yatim diharapkan bisa mempercepat proses bersih berih. Agar aktivitas warga sekitar bisa kembali normal. Karena, menurut informasi yang didapatkannya jumlah sumber data manusia (SDM) masih sangat dibutuhkan.

“Mudah mudahan apa yang kami lakukan bisa membanti warga, karena saya lihat masih butuh orang untuk kegiatan ini,” ungkapnya.




Penulis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend