Relawan Rumah Yatim Belanja Kebutuhan Korban Gempa di Lombok Utara

Saat terjadinya gempa pada Minggu (5/8), ribuan masyarakat di evakuasi ke daerah posko pengungsian yang lebih aman. Tim relawan Rumah Yatim belanja kebutuhan yang akan disalurkan kepada para korban gempa di posko pengungsian wilayah Kabupaten Lombok Utara, pada Selasa (7/8) pagi. Bantuan tersebut diberikan untuk membantu para korban di pengungsian.

Saat ini ribuan korban membutuhkan pelayanan tenaga kesehatan, tempat tidur, tenda, selimut dan bahan pokok lainnya. Oleh karena itu, relawan Rumah Yatim, Setiawan menuturkan, setelah belanja kebutuhan dan persiapan selesai, akan dilanjut dengan mendatangi wilayah terparah akibat gempa di Kabupaten Lombok Utara.

“Pagi ini, tim relawan lagi belanja kebutuhan yang mau disalurkan ke pengungsi di Lombok Utara,” tuturnya, Selasa (7/8).

Adapun bantuan yang akan disalurkan, kata dia, berupa kebutuhan tikar, selimut, tenda, peralatan kebutuhan bayi, sarana MCK dan makanan instan. Bantuan ini diharapkan dapat mengobati rasa pilu bagi para pengungsi yang kehilangan tempat tinggalnya.

 

Reporter: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend