Relawan Rumah Yatim Dampingi Cahaya Jalani Pemeriksaan Rutin

Tim relawan Rumah Yatim Area Kalimantan melakukan pendampingan pemeriksaan kepada Cahaya Aulia (7) pengidap penyakit Leukemia. Pemeriksaan sendiri dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin, Jalan Ahmad Yani Km. 2,5 Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (21/9).

Menurut pemaparan Manager Area Rumah Yatim Kalimantan, Indra Abdullah, pendampingan dilakukan untuk memastikan pemeriksaan berjalan dengan baik. Sejumlah pemeriksaan yang dilakukan ialan cek darah di laboratorium. Hal tersebut untuk memastikan kondisi perkembangan Cahaya.

“Jika hasilnya bagus, maka besok akan diberikan obat kemotheraphy (vinkrsten),” papar Indra, dalam pesan singkat yang diterima Jurnalis Rumah Yatim, Jumat (21/9) siang.

Selain itu, Indra menambahkan, pendampingan juga dilakukan untuk berkonsultasi kepada dokter khusus yang menangani Cahaya. Selain itu, hasil pemeriksaan menyebutkan bahwa Cahaya harus menjalani kontrol rutin selama enam bulan.

“Protokolnya seperti itu, setelah di cek sudah betul-betul baik, tetap harus dilakukan maintenance dengan menggunakan obat-obatan herbal,” papar Indra.

Rumah Yatim dalam hal ini terus mendukung kesembuhan Cahaya Aulia. Sejumlah bantuan dari para donatur telah disampaikan kepada Cahaya. Di samping itu, bukan hanya bantuan secara materi dan pendampingan, tim relawan juga berupaya memberikan dorongan semangat secara langsung kepada Cahaya maupun keluarganya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend