Relawan Rumah Yatim Diberangkatkan Bantu Korban Gempa di Mataram

Banyaknya korban akibat gempa bumi berkekuatan 7.0 SR pada Minggu (5/8) di Kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat membuat sejumlah pihak tergerak untuk membantu para korban, tak terkecuali Rumah Yatim. Pada Senin (6/8) sore, dua relawan Rumah Yatim diberangkatkan ke wilayah terdampak gempa, di kawasan Kota Mataram, Senin (6/8).

Dua orang tersebut diberangkatkan untuk misi kemanusiaan dengan aksi tanggap darurat dalam membantu para korban gempa di posko pengungsian. Salah seorang relawan, Setiawan mengungkapkan, bantuan yang diberikan saat pemberangkatan adalah obat-obatan, beberapa alat medis, dan beberapa makanan cepat saji.

“Kami bawa seperangkat obat-obatan ditambah beberapa makanan cepat saji dan makanan kering, karena anak-anak disana pada kelaparan,” paparnya.

Selain itu, beberapa toko sementara tutup. Terlebih sebelumnya banyak bangunan yang ambruk dan rusak akibat gempa. Oleh karena itu, tim Rumah Yatim segera diterjunkan ke lapangan untuk mengobati rasa duka dan pilu yang dirasakan para korban karena ditinggalkan sanak keluarga dan rumah yang hancur akibat gempa.

 

Reporter: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend