Relawan Rumah Yatim Hantarkan Bantuan Bagi Korban Gempa Lombok

Tim relawan Rumah Yatim Cabang Bali melakukan perjalanan ekspedisi menuju posko bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (13/8) malam. Pemberangkatan ini merupakan upaya Rumah Yatim untuk memberikan bantuan logistik dan pangan bagi ribuan korban gempa Lombok.

Menurut penjelasan Kepala Cabang Rumah Yatim Bali, Abdullah, keterbatasan logistik dan bantuan di lokasi gempa menjadi permasalahan utama. Melalui Rumah Yatim Cabang Bali sedikitnya bantuan tersebut bisa dimanfaatkan bagi 1000 jiwa korban gempa. Apalagi, gempa susulan yang mengguncang Lombok terjadi hingga pagi tadi.

“Tim berangkat malam ini, insya Allah sampai dini hari nanti jam 03.00 waktu setempat,” papar Abdullah, Senin (13/8) malam.

Bantuan yang dibawa oleh tim ekspedisi nantinya akan menuju posko yang didirikan Rumah Yatim di daerah Lombok. Lokasi tersebut, kata Abdullah, berada di tengah-tengah wilayah yang terdampak gempa. Hal ini, agar penyaluran yang akan dilakukan besok bisa berjalan baik dan menyasar korban secara langsung.

Ia berharap, penyaluran yang akan dilakukan oleh Rumah Yatim bisa memberikan keringanan bagi para korban. Selain itu, adanya kebutuhan logistik dan pangan yang dikirim lewat cabang Bali bisa memenuhi kekurangan bagi para korban di setiap posko pengungsian.

“Mudah-mudahan apa yang kami bawa bisa meringankan derita saudara di Lombok,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend