Relawan Rumah Yatim Lakukan Survei Lokasi Penyaluran Sembako

Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek melakukan survei di RW 01, Desa Jabon Mekar, Parung, Bogor, Jumat (19/10). Kegiatan survei ini untuk merealisasikan program penyaluran paket sembako bagi masyarakat prasejahtera di daerah tersebut.

Hasil survei, menurut relawan Rumah Yatim Regional Jabodatebak Rusmanto, masih banyak masyarakat yang kurang mampu. Selain itu, kondisi ekonomi yang kurang menjadi penyebab kesenjangan pendidikan yang ada di daerah tersebut. Bahkan, kata dia, survei ini juga merupakan tindak lanjut dari informasi yang didapatkan tim relawan.

“Setelah kita survei, kondisi warga di sana memang layak untuk dibantu karena sebagian besar warga di sana hanya berprofesi sebagai buruh kasar dan buruh tani,” ujarnya.

Kondisi lain yang menjadi bahan pertimbangan relawan ialah kondisi kemarau yang merenggut lahan pertanian. Hal itulah, Rumah Yatim Regional Jabodetabek akan melaksanakan penyaluran di daerah tersebut. Harapannya, sambung Rusmanto, kegiatan penyaluran paket sembako bisa membantu masyarakat kurang mampu di kemarau panjang kali ini.

“Harapanya mudah-mudahan rencana program bantuan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan bisa membantu meringankan beban harian warga di sana,” ujarnya.

Ia menambahkan, bantuan sembako yang akan disiapkan tim relawan kurang lebih sebanyak 500 paket sembako. Jumlah ini akan berkembang seiring berjalannya waktu. Waktu penyaluran, kata dia, akan dibahas dengan agenda lainnya yang ada di wilayah kerja Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend