Relawan Rumah Yatim Membopong Lansia Menuju Lokasi Penyaluran Santunan

Berbagai upaya dilakukan tim Rumah Yatim Area Yogyakarta agar santunan bisa diterima langsung para mustahiknya. Seperti pada saat tim menyalurkan bantuan biaya hidup di wilayah Purwosari, Kec. Girimulyo Kab. Kulonprogo, Yogyakarta. Tim berbondong-bondong membopong puluhan lansia menuju lokasi penyaluran bantuan.

“Kami melakukan ini karena ingin memberikan langsung bantuan ini pada mereka, kami ingin melihat senyum mereka tatkala menerima bantuan,” ungkap salah satu relawan Rumah Yatim, Nur Arifin, Senin (20/8).

Usaha tim membopong para lansia ke lokasi penyaluran berbuah manis, tampak raut wajah bahagia bercampur haru mereka tunjukan ketika menerima bantuan tunai biaya hidup. Mereka mengatakan jika bantuan ini merupakan bantuan pertama yang mereka terima.

“Alhamdulillah ¬†sebanyak 32 lansia prasejahtera di Kelurahan Purwosari telah menerima bantuan, meskipun butuh tenaga ekstra untuk menyalurkan bantuan ini, tapi kami merasa sangat bahagia, lelah kami terbayar oleh senyum dan doa dari mereka,” papar Arifin -sapaan akrabnya.

Ia berharap, ke depannya Rumah Yatim bisa kembali untuk menyalurkan bantuan lebih banyak di wilayah ini. Karena, masih banyak warga di wilayah Purwosari yang hidup di bawah garis kemiskinan dan sangat perlu dibantu.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend