Relawan Rumah Yatim Susuri Kabupaten Sigi Guna Distribusi Bantuan

Selain Donggala dan Palu yang terkena dampak gempa, Kabupaten Sigi pun menjadi salah satu wilayah yang terdampak bencana gempa dan tsunami, pada Jumat (28/9) lalu. Tim relawan Rumah Yatim telah menyusuri wilayah tersebut untuk memantau kondisi lingkungan dan korban yang telah dievakuasi di pengungsian, Jumat (5/10).
Salah satu relawan Rumah Yatim, Solehudin mengungkapkan, sekitar waktu magrib di sana, dirinya telah sampai di Kabupaten Sigi. Karena sebelumnya tim relawan mengunjungi Kabupaten Donggala untuk melihat kondisi yang nantinya akan didistribusikan bantuan tanggap darurat.
“Alhamdulillah tim relawan telah sampai Kabupaten Sigi, kita lihat juga terdampak gempa di sini sungguh luar biasa,” ungkapnya.
Menurut pantauannya di lapangan, kondisi Kabupaten Sigi pasca dihantam gempa tidak jauh berbeda dengan Donggala dan Palu, banyak mobil dan sampah bangunan bergelimpangan di jalanan. Serta banyak bangunan rusak dan runtuh menjadi pemandangan awal kedatangan tim relawan ke kawasan tersebut.
Kendati demikian, pihaknya bersama relawan lain akan segera melakukan pendistribusian bantuan tanggap darurat bencana ke Kabupaten Sigi, karena di daerah tersebut pun sangat membutuhkan uluran tangan.
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend