Relawan Rumah Yatim Tengah Siapkan Makanan Bagi Korban Tsunami

Tim relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek tengah mempersiapkan hidangan makanan siap saji bagi korban tsunami yang berada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Rabu (26/12). Sejumlah persiapan yang dilakukan ialah memasak bahan makanan yang sudah dibeli di hari kemarin.

Menurut pemaparan salah seorang relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Nurul Fitri, persiapan memasak sudah dilakukan sejak pukul 04.00 dini hari waktu setempat. Dari masing-masing relawan sudah siap dengan tugas dan bagian yang ditetapkan sebelumnya. Hal ini untuk mempermudah dan mempercepat pembuatan hidangan bagi para korban.

“Persiapan masak untuk para korban dimulai dari pukulbempat subuh tim Rumah Yatim sudah mulai untuk memasak,” paparnya.

Persiapan ini, sambung Nurul, untuk menunjang kebutuhan makan 1000 orang korban terdampak tsunami. Menurut Nurul, nantinya seluruh makanan siap saji tersebut akan dibagikan ke sejumlah tenda pengungsian yang ada di wilayah tersebut. Hal ini dikarenakan di lokasi tersebut masih banyak korban tsunami yang bertahan di pengungsian.

“Soalnya yang di evakuasi di sini juga ada ribuan orang, jadi nanti setelah selesai kita akan bagi-bagi kan ke beberapa posko,” ujarnya.

Selain bantuan makanan siap saji, rencananya tim relawan juga akan memberikan bantuan lain. Seperti perlengkapan kebutuhan kebersiahan dan MCK. Bahkan, tim relawan akan tetap siaga di lokasi bencana hingga waktu yang belum ditentukan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend