Relawan Rumah Yatim Tinjau Korban Banjir di Lebak

Relawan Rumah Yatim Tinjau Korban Banjir di Lebak

Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek meninjau sekaligus menyalurkan bantuan bagi korban bencana di kawasan Kabupaten Lebak. Peninjauan ini salah satunya dilakukan di Kampung Mayak, Desa Mayak, Kecamatan Curug Bitung, Kabupaten Lebak pada Selasa (7/1) kemarin.

Menurut Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin, kondisi terkini korban bencana banjir bandang saat ini sudah mulai ‘turun’ dari posko pengungsian. Hal ini guna membersihkan masing masing rumah dari sisa lumpur yang terbawa banjir. Sementara itu masih tedapat sejumlah puing material maupun pohon yang berserakan di sepanjang jalan.

“Kondisi sudah mulai bersih bersih rumah, tinggal puing yang berserakan di pinggir jalan yang membutuhkan alat berat,” tuturnya.

Namun demikian, sejumlah korban yang kehilangan rumahnya masih tetap bertahan di posko pengungsian maupun di rumah kerabatnya. Selain itu, sambung Muslihudin, sejumlah bantuan sudah mulai masuk seperti kebutuhan sembako. Namun, kata dia, bantuan yang sangat diperlukan saat ini ialah alat kebersihan, MCK, alat tulis sekolah, seragam sekolah dan sarana ibadah.

“Kalo sembako Alhamdulillah sudah terpenuhi melelui posko yang ada,” jelasnya.

Muslihudin menambahkan, kedatangan dirinya bersama tim untuk meninjau kebutuhan yang belum terpenuhi. Selain itu, ia pula menyalurkan bantuan bagi sejumlah korban bencana di lokasi. Ia berharap, kondisi pasca bencana ini lekas lewat. Agar, masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Penulis: Calam Rahmat
Redaktur: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend