Relawan Tinjau Lokasi Longsor di Hegarmanah untuk Salurkan Bantuan Logistik

Relawan Tinjau Lokasi Longsor di Hegarmanah untuk Salurkan Bantuan Logistik

Tim relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat meninjau lokasi longsor di Kampung Hegarmanah RW 04 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (12/2). Sebelumnya longsor terjadi akibat tersendatnya aliran air di kawasan KM 118 yang mengakibatkan pergeseran tanah di permukiman warga.

Relawan Rumah Yatim Jabar Solehudin mengungkapkan, tim Rumah Yatim akan menyalurkan sejumlah kebutuhan bagi korban longsor di lokasi kejadian. Karena, melihat dampak yang diakibatkan longsor cukup parah.

“Insyaallah kami besok akan kembali kesini dengan membawa kebutuhan yang diperlukan para korban,” ujarnya, saat mengunjungi lokasi longsor, Rabu (12/2).

Bantuan yang akan disalurkan rencananya meliputi kebutuhan logistik makanan, air minum, dan baju layak pakai. Kata dia, bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban para korban. Khususnya membantu memenuhi kebutuhan makanannya.

“Mudah mudahan nantinya mereka terbantu dengan bantuan yang akan kami salurkan,” ucapnya.

Hingga saat ini dari informasi yang didapatkan jurnalis Rumah Yatim sebanyak enam rumah mengalami rusak parah, satu diantaranya tertimbun tanah. Selain itu, sebanyak 80 keluarga atau sekitar 200 jiwa dihimbau untuk meninggalkan sementara rumahnya. Hal ini berlaku bagi warga yang tinggal di radius 200 meter di ujung longsoran.

 

Jurnalis : Calam Rahmat 
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend