Reno Ajarkan Anak Bersyukur Lewat Kegiatan Rutin Al Ma’tsurat

Al Ma’tsurat sore sudah menjadi rutinitas yang terus dilakukan oleh anak asuh Rumah Yatim Kemang, Jalan Kemang Utara No. 21A, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Kegiatan ini semakin hari mengalami peningkatan dalam hafalan yang juga dilakukan bersamaan.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Kemang, Reno, kegiatan tersebut selalu berjalan dengan lancar. Anak asuh dalam kegiatan tersebut membacakan surat-surat pilihan. Selain itu, kata dia, anak asuh menyempatkan untuk menghafal ayat Alquran lainnya.

“Perkembangan mungkin untuk saat ini hafalan anak-anak bertambah,” ujarnya, kepada jurnalis Rumah Yatim, Kamis (15/11).

Kegiatan tersebut juga, sambung Reno, kegiatan Al Ma’tsurat sore sebagai cara bersyukur anak asuh kepada Allah. Selain itu, selalu dapat perlindugan dari Allah. Bahkan, diselingannya kegiatan Reno selalu menyampaikan manfaat lain dalam kegiatan tersebut.

Ia mengungkapkan, dirinya sangat bangga melihat anak asuhnya mengalami peningkatan. Baik dalam bacaannya maupun hafalan yang selalu ditambah oleh anak-anak. Kegiatan Al Ma’tsurat juga dilaksanakan setiap hari menjelang magrib dan setelah subuh. “Karena Alquran juga sebagai petunjuk untuk manusia,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend