Haru dan bangga, itulah yang diungkapkan Kepala Asrama Rumah Yatim Kemang Reno, saat menceritakan anak asuhnya yang rutin shalat tahajud. Sejak pukul 03.00 dini hari, anak asuh Kemang sudah terbangun. Bergegas dan mempersiapkan diri untuk shalat malam.

Menurut Reno, anak asuhnya selalu saling mengingatkan satu dengan yang lainnya. Reno sendiri turut ikut membangunkan anak asuh di pagi buta tersebut. Bahkan, salah seorang anak asuh terkadang sudah bangun terlebih dahulu sebelum dirinya membangunkan.

“Alhamdulillah mereka selalu bangun melaksanakan shalat tahajud,” papar Reno, saat diwawancarai, Jumat (7/12).

Kegiatan bangun malam, dan shalat tajahud hanya bagian dari aktivitas dini hari yang dijalani anak asuh. Hal ini, sambung Reno, anak asuhnya terbiasa juga membaca Alquran dan melakukan doa bersama.

“Ada yang bangunnya cepat, ada juga yang susah, tapi sebelum tidur biasanya sama memberikan pesan akan dibangunkan jam tiga untuk shalat tahajud,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, pembiasaan shalat tajahud ini agar membuat anak asuh terbiasa menjalankan pesan yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW. Selain itu, ia juga selalu memberikan nasihat kepada anak asuh tentang keutamaan lain dalam mendirikan shalat tahajud tersebut.

“Banyak pahala yang didapatkan, dan setiap doa insyaAllah dikabulkan,” kata Reno.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat