Renovasi Masjid Hajren Basalamah Terhambat, Rumah Yatim Beri Bantuan

Renovasi Masjid Hajren Basalamah Terhambat, Rumah Yatim Beri Bantuan

Bantuan sarana publik diberikan Rumah Yatim Cabang Tegal untuk Masjid Hajren Basalamah, di Kauman Utara RT 04 RW 01, Kauman, Tegal, Rabu (11/3). Bantuan tersebut guna membantu mempercepat renovasi masjid yang sedang berjalan.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman mengatakan, bantuan ini diberikan karena masjid kekurangan dana. Hal itu membuat proses renovasi terhambat, bahkan terhenti untuk sementara waktu.

“Iya, masjid ini terkendala biaya, yang mana hanya mengandalkan isi kotak amal masjid dan iuran warga, untuk operasional masjid sendiri masih banyak kurangnya,” jelas Jajang.

Ia melanjutkan, mayoritas warga di sana perkajaannya hanya buruh, sehingga iuran yang diberikan seadanya. Adapun renovasi masjid ini dilaksanakan karena bangunannya sudah tua. Hal itu membuat kenyamanan beribadah sedikit terganggu, apalagi jelang Ramadhan mendatang.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan material bangunan. Bantuan sendiri diterima langsung oleh Ketua Pengurus Masjid, Said Basalamah. Ia menyampaikan bahwa rencana renovasi ini sudah lama direncanakan, akan tetapi baru terlaksana saat ini.

“Alhamdulillah dari Rumah Yatim bisa membantu sehingga bisa meringankan untuk keperluan perbaikan masjid,” pungkas Jajang.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur: Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend