Renovasi Terkendala, Masjid Al Quba Terima Bantuan Bahan Material

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara terus menyalurkan bantuan sarana publik bagi masjid atau madrasah yang sedang dalam proses renovasi atau pembangunan. Pasalnya, dalam prosesnya banyak yang mengalami kendala dari segi finansial.

Oleh sebab itu, Rumah Yatim memberikan bantuan berupa bahan material ini untuk mempercepat proses renovasi. Salah satunya disalurkan di Masjid Al Quba, di Jalan Denai, Kelurahan Tegal Sari Mandala 2, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Selasa (29/9).

Berdasarkan informasi dari Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu menuturkan, masjid ini memang sedang dalam proses renovasi namun tersendat akibat kekurangan dana. Karena, kata dia, selama ini hanya mengandalkan sumbangan seikhlasnya dari warga sekitar.

Apalagi, menurutnya, mayoritas warga sekitar berpenghasilan rendah. “Untuk pembangunannya pun dilakukan gotong royong oleh warga, harapannya bisa segera rampung,” ujarnya.

Ia juga berharap, proses renovasi ke depannya berjalan lancar dan tanpa kendala. Agar masjid bisa segera digunakan oleh masyarakat dalam berbagai kegiatan ibadah. “Semoga bantuan ini menjad berkah bagi semua,” tutup Ibnu.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend