Renovasi Tersendat, Masjid Jami’ Dapat Bantuan Renovasi dari Rumah Yatim

Renovasi Tersendat Masjid Jami Dapat Bantuan Renovasi dari Rumah Yatim

Masjid Jami’ yang terletak di Jalan Karya, Kota Medan kondisinya masih dalah tahap renovasi. Namun dalam prosesnya, sempat tersendat pembangunannya. Hal itu dikarenakan minimnya biaya dan rendahnya hasil swadaya dari masyarakat. Atas kondisi itu, Rumah Yatim Cabang Medan memberikan bantuan renovasi kepada masjid tersebut, Kamis, (26/9) lalu.

Relawan Rumah Yatim Medan, Ibnu menuturkan, kondisi tahap renovasi masjid tersebut sempat tersendat selama beberapa bulan, karena minimnya biaya. Hingga DKM pun merasa kebingungan mencari bantuan untuk menuntaskan renovasi masjid tersebut yang akan digunakan sebagai sarana ibadah warga setempat.

“Warga di sekitar masjid itu memang rata-rata tidak mampu, para panitia masjid pun sangat kebingungan mencari dana untuk renovasi masjid. Alhamdulillah Rumah Yatim bisa bantu memberikan bahan materialnya,” jelas Ibnu.
 
Menurut salah seorang DKM, warga sangat aktif mengikuti kegiatan keagamaan, seperti shalat berjamaah, pengajian, dan tabligh akbar. Ketika tahap renovasi masjid belum selesai, maka terasa kurang nyaman bagi jamaah. Oleh karena itu, adanya bantuan ini sebagai penunjang tahap renovasi masjid sebagai sarana ibadah umat Islam.

Ia berharap, adanya bantuan ini, tahap renovasi masjid bisa segera selesai. Agar warga bisa menikmati nyamannya beribadah. Serta diharapkan dapat mengembalikan semangat warga yang terbiasa beribadah di masjid tersebut.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend