Retno, Yatim Berprestasi Berjuang Raih Cita-Cita

Retno, Yatim Berprestasi Berjuang Raih Cita-Cita

Keseharian dia tidak jauh berbeda dengan anak sebayanya. Membantu orangtua membersihkan rumah, bersekolah, dan terkadang bermain dengan teman-temannya. Namun, kegigihan dalam menempuh pendidikan yang menjadi pembeda di dalam dirinya.

Dialah Retno Dian Puspita, putri bungsu dari orangtua tunggal Paryanti. Retno biasa ia disapa, telah ditinggal sang ayah hampir dua tahun lamanya. Sejak saat itu, Retno harus membagi waktu untuk kegiatan pribadinya dan membantu orangtuanya di rumah.

Retno pula merupakan anak berprestasi di sekolahnya. Hingga saat ini duduk di bangku kelas IX SMP Karya Utama, ia tidak pernah absen meraih peringkat di dalam kelasnya. Sejak kelas VII, ia sudah meraih rangking 1 dan hal tersebut terus diulanginya hingga kini.

Menurut Retno, raihan prestasinya saat ini tidak terlepas dari bimbingan orangtua. Walaupun hampir dua tahun ini tidak ada sosok ayah, ia tetap bersemangat. Retno mengungkapkan, ia sangat bersyukur Rumah Yatim terus memperhatikan dirinya lewat bantuan beasiswa prestasi.

“Alhamdulillah terima kasih, atas beasiswa tersebut saya bisa terus bersekolah,” tutur Retno.

Cita-citanya pula sangat tinggi, ia ingin menjadi seorang polwan. Walaupun, pada mulanya cita-cita guru yang sempat tersirat dibenaknya. Di samping itu, ia pula gemar membaca buku. Sejumlah buku juga telah dibaca dengan apik oleh dirinya hingga kini. Selain itu, ia ingin membanggakan orangtuanya lewat prestasi dan kerja kerasnya.

 

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend