Ringankan Beban Harian Iskandar Pasca Amputasi Kedua Tangannya

Sudah tidak berdaya bahkan nyaris putus asa, itulah yang dirasakan oleh Iskandar, pasca kedua tangannya harus diamputasi. Ia merupakan salah satu warga yang saat ini tinggal di Desa Margodadi, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Kondisi yang dialami Iskandar saat ini diakibatkan kejadian beberapa waktu lalu. Ia sehari-hari bekerja tidak menentu, hanya serabutan. Sebelum kedua tangannya diamputasi, ia sempat menggalami kecelakaan dalam bekerja. Kedua tangannya, menurut Iskandar, gosong akibat tersengat aliran listrik rumah.

Dari sanalah, kata dia, kedua tangannya harus diamputasi. Hal itu dikarenakan sudah tidak bisa dipulihkan secara normal kembali. Saat ini Iskandar hanya mengandalkan istrinya untuk memenuhui kebutuhan harian. Proses penyembuhan yang sedang berjalan, membuat Iskandar juga harus membiasakan diri dengan keadaan.

Melihat kondisi tersebut, relawan Rumah Yatim Cabang Lampung Dwi Apriana memberikan bantuan lewat program peduli sesama pada Kamis (18/4) kemarin. Sebelumnya, menurut Dwi kondisi Iskandar memang sangat perlu dibantu. Apalagi, saat ini kondisi ekonominya mulai kurang pasca Iskandar mengalami kecelakaan kerja tersebut.

“Ini kami berikan untuk meringankan beban dan mungkin bisa membantu untuk pengobatannya,” papar Dwi.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend