Ringankan Beban Masyarakat di Ciamis, Rumah Yatim Beri Ratusan Paket Sembako

Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat prasejahtera di Dusun Cibitung, Desa Sukasari, Kecamatan Tembaksari, Kabupaten Ciamis, Minggu (29/7). Pemberian sembako ini untuk meringankan beban ekonomi harian masyarakat di daerah tersebut.

Menurut pemaparan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, sebanyak 100 orang prasejahtera menerima bantuan tersebut. Seluruh penerima merupakan masyarakat yang bekerja sebagai buruh tani. Di samping itu, pemberian sembako ini juga menyasar kepada lansia yang sudah tidak mampu bekerja secara maksimal.

“Alhamdulillah, kemarin telah menyalurkan sembako kepada yang berhak,” jelasnya.

Kegiatan ini juga sebelumnya telah mendapat dukungan aparatur pemerintahan setempat. Karena itu, kata Solehudin, data penerima manfaat sendiri merupakan rekomendasi dari pemerintah setempat. Hal ini, didapatkan dari hasil survei yang dilaksanakan relawan Rumah Yatim jauh-jauh hari di wilayah tesebut.

Ia berharap, bantuan yang diberikan siang itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Bahkan, bisa memberikan kebahagiaan dan keringanan bagi seluruh masyarakat. Selain itu, bantuan yang diberikan juga bisa menjadi dorongan bagi mustahik agar tidak tergantung kepada bantuan yang serupa. Namun, di sisi lain Rumah Yatim akan terus memberikan bantuan serupa kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah lainnya.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan menjadi pemompa semangat,” ujarnya.

Selain bantuan paket sembako, Rumah Yatim Area Jawa Barat juga menyiapkan pengobatan gratis bagi masyarakat. Hal ini agar memberikan ruang bagi masyarakat sekitar untuk bisa memperoleh status kesehatannya. Pasalnya, masyarakat yang bekerja sebagai buruh tani tersebut harus memiliki kondisi yang prima.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-30 17:16:41

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend