Ringankan Beban Masyarakat Kelurahan Kulim, Rumah Yatim Beri Bantuan

Sejumlah masyarakat di Jalan Lintas Timur Km. 25 RT 02 RW 01, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Minggu (17/2) kemarin, menerima bantuan biaya hidup Rumah Yatim Cabang Pekanbaru. Bantuan diberikan untuk membantu kebutuhan lansia tersebut.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Pekanbaru, Ramdan Burhanudin, sepuluh mustahik pada kesempatan akhir pekan kemarin menerima bantuan biaya hidup tersebut. Seluruhnya merupakan lansia prasejahtera dan yang sudah tidak memiliki pekerjaan.

“Karena masih banyaknya kekurangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan penerima yang memang selain lansia yang miskin, ada juga yang pengangguran,” papar Ramdan.

Ia mengungkapkan, seluruh penerima manfaat juga sehari-hari hanya mengandalkan pemberian saudaranya semata. Namun, hal tersebut tidak menentu karena kondisi ekonomi yang hampir sama. Lewat bantuan ini, kata dia, mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban seluruh penerima. “Itupun yang tidak menentu dan tidak bisa diharapkan,” kata Ramdan.

Di samping itu, sambungnya, penyaluran ini juga bekerjasama dengan Alfamart Cabang Pekanbaru. Sejumlah bantuan juga diberikan bagi masyarakat yang berada di Kelurahan Kulim. Seperti bantuan sembako, peduli sesama, dan santunan bagi para da’i.

“Dengan kegiatan penyaluran ini juga untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Rumah Yatim dan Alfamart,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend