Ringankan Beban Orangtua Lewat Beasiswa Yatim dan Dhuafa

RINGANKAN BEBAN ORANG TUA DENGAN BEASISWA

Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan beasiswa kepada anak yatim dan dhuafa. Pemberian beasiswa ini dilakukan untuk anak yang berada disekitara Kantor Kas Kledener, Jalan Duren Sawit Raya No. 38, RT 006 RW 008, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (11/4). Pemberian besiswa ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim dalam mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa.

Menurut salah seorang relawan Rumah Yatim, Ali Ridwan, sebanyak 20 orang anak menerima beiasiswa pada kesempatan kali ini. Seluruh anak merupakan hasil data prioritas dari tingkatan sekolah dasar hingga menengah atas. Pembagian beasiswa ini, kata dia, merupakan kali pertama dilakukan di wilayah tersebut. “Baru yang pertama tapi sebelumnya ada program lain seperti santunan da’i,” paparnya.

Ia menambahkan, pemberian beasiswa ini akan dilakukan rutin setiap bulan. Akan tetapi, kata dia, penerima beasiswa yatim dan dhuafa ini akan berganti selama kurun waktu tiga bulan sekali. Hal ini, kata dia, agar seluruh anak bisa merasakan manfaat hadirnya Rumah Yatim di lingkungan setempat.

Ali berharap, dengan diberikannya beasiswa ini bisa memotivasi anak untuk tetap bersekolah. Selain itu, lewat beasiswa ini pula agar bisa membantu meringankan beban pendidikan bagi orangtua siswa. Sehingga, anak yatim dan dhuafa bisa merasakan sekolah pada umumnya.

“Kita berharap seperti itu dan pesan buat anak-anak kita, supaya lebih semangat lagi untuk menuntut ilmu,” jelas Ali.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-12 08:20:08

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat