Ringankan Pengobatan Rutin Jariah Penderita Kanker, Rumah Yatim Beri Bantuan

Ringankan Pengobatan Rutin Jariah Penderita Kanker, Rumah Yatim Beri Bantuan

Dua tahun lamanya, Jariah harus menahan sakit karena kanker payudara yang menggerogoti tubuhnya. Saat ini setelah menjalani operasi beberapa waktu yang lalu kondisi Jariah mulai mereda. Walaupun terkadang rasa nyeri dan pengobatan rutin masih terus dijalaninya di salah satu rumah sakit yang ada di Jakarta.

Menurut Jariah, kondisinya tersebut mengakibatkan aktivitas dan pekerjaannya sudah tidak ada lagi. Hanya berdiam diri di dalam rumah dan melakukan kegiatan seperti biasanya. Saat ini, kata dia, ia masih terus melakukan kontrol pengobaan satu kali dalam sepekan.

“Masih kontrol rutin, kalau biaya ditanggung sama KIS, tapi ada biaya yang belum ditanggung jadi harus sendiri,” tutur Jariah, saat berbincang di rumahnya, Kamis (5/12).

Ia mengungkapkan, sedikitnya harus mengeluarkan biaya sekitar 600 ribu hingga 700 ribu rupiah untuk sekali kontrol. Karena, beberapa biaya dibutuhkan untuk menjalani pengobatan tersebut. Akan tetapi, karena keterbatasan biaya membuat Jariah pasrah.

Namun, melihat kondisi tersebut Rumah Yatim Regional Jabodetabek tergugah dan memberikan bantuan. Bantuan tersebut untuk meringankan beban Jariah dalam menjalani pengobatan rutin. Hal tersebut disalurkan relawan Rumah Yatim Jabodetabek kepada Jariah di rumahnya.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend